SINOPSIS MY GIRLFRIEND IS A GUMiHO


MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO
(My Girlfriend is A Nine-Tailed Fox)


Wuaaaaah... akhirnya aku lese nonton Gumiho! Aza! Satu lagi drama yang aku rekomendasikan ke temen-temen semua buat di tonton. Ceritanya? Wuuuuuaaaaahhhh,, Kereeen Abiiiiiisss... Kelihatannya emang kaya khayalan banget. Tapi, apa salahnya kita berimajinasi yang tinggi, coz dari imajinasi kita bisa mencapai apa yang kita inginkan. Betul? Hahahahaha.. (Hadeeeh malah ngelantur. Kembali ke Laptop!)
Akhirnya aku menyempatkan diri buat sinopsis K-Drama yang 1 nie...
Nah, aku mau bagi sinopsisnya nih ke temen-temen semua...

Pemeran utamanya Lee Seung-Gi (Lee Seung-Ki) – yang maen di drama Briliant Legacy – sebagai Cha Dae Woong yang uda gak punya orang tua alias yatim piatu karena ortunya kecelakaan. Dia mahasiswa yang bisa dibilang “agak” bandel and gak serius kuliah. Cita-citanya pengen jadi aktor alias pemain film. Kakeknya yang seorang milioner alias kaya raya, Cha Poong, pengen banget ngeliat cucunya itu serius kuliah dan gak berhubungan lagi sama yang namanya Acting!

Suatu hari, kakeknya tahu kalo ternyata uang SPP Dae Woong dipake beli motor mahal (Yang gede-gede gitu laah). Kejar-kejaran lah si kakek sama cucunya. Akhirnya, supaya gampang nangkep Dae Woong, si Kakek ngelapor polisi and bilang kalo motornya di curi. Alhasil,,,, Ketangkeplah si Dae Woong. Nah, si Kakek ngeluarin Dae Woong dari kantor polisi trus mau di bawa ke sekolah yang laen (sekolaaah??? Yaa maksudku kaya tempat yang disiplin gitu,,wkwkwkwkk). Saat perjalanan, Dae Woong berhasil melarikan diri (LAGI!!!) dan sembunyi di sebuah truk. Truk Inilah yang bakal nemuin dia sama takdirnya dia.. hahahahaha...

Lanjuuttt,,, Dae Woong akhirnya terbawa ke sebuah kuil. Dae Woong berusaha buat nghubungin Tantenya tapi sayang gag ada sinyal. Dia terus jalan (gak nentu arah) nyari-nyari sinyal. Akhirnya dia nemuin sinyal di deket sebuah ‘rumah’ tua,dan tiba-tiba aja hujan. Akhirnya dia berteduh di luar ‘rumah’ itu. Pas dia mau nelp bibi nya itu, eh, ada suara perempuan lain. Dia kira dia salah pencet,pas dia mau matiin si perempuannya itu bilang kalo Dae Woong manis saat topi nya di buka. Nah Lho!! Dari mana ni cewe tau, pikir si Dae Woong.. (Kira-kira???). Pas Dae Woong ngeliat hapena, ternyata hapenya uwda mati dari tadi gara-gara LowBatt.. Nah truss kok dia masi bisa telpon-telponan sama cewe na tuw??? Dae Woong makin takut. Pas dia mau lari, Cewe itu nyuruh Dae Woong masuk ke ‘rumah’ tua itu, kalo nggak dia akan mati! (Wow ancemannya mauttt!). Dae Woong di suruh berdiri didepan sebuah lukisan tua (lukisan nenek sama rubah tanpa ekor!) dan dia disuru buat 9 ekor di rubahnya itu. Karena takut, dia nurut aja sama kata-kata cewe yang gag jelas wujudnya ada di mana. Angin bertiup kencang. Ini Awal mula takdir Dae Woong! Setelah ngelukis ekor, dia lari terbirit-birit dan akhirnya terperosok ke jurang!

Seisi kuil gempar karena anjing di kuil terus menggonggong, itu pertandaburuk, akhirnya para biksu ngecek ke ‘rumah’ tua (rumah keramat). Nyampe di sana si biksu ngeliat lukisan rubahnya uda hilang. Tinggal neneknya aja. Siluman Rubah uda berhasil keluar dari lukisan!!!

Si Cewe itu ternyata rubah berekor sembilan (Gumiho). Gumiho (Sin Min-Ah) yang berhasil keluar dari lukisan,nemuin Dae Woong dalam keadaan sekarat di dasar jurang. Dia akhirnya nolong Dae Woong dengan ngasi Pil Dewa nya dia ke Dae Woong agar selamat.

Pagi hari, Dae Woong nemuin dirinya ‘nyangkut’ di atas pohon! Jelas lah Kaget! Dia ngeliat di bawah pohon ada cewe pake baju putih (Gumiho) senyum ke dia. ”Wuuaah,cantiknya!”, itu kalimat pertama yang dia ucapin, akhirnya dia jatuh dari pohon. Aneh, dia ngrasa tubuhnya nggak sakit. Gumiho bilang “kamu sudah menolongku sekali, jadi aku juga menolongmu sekali”. Dae Woong mikir cewe itu yang nolong dy pas jatuh ke jurang. Akhirnya dia pergi ninggalin Gumiho. Tapi apesnya, dia ketemu sama babi hutan yang ngamuk, Dia balik lagi ke arah si Gumiho yang cuma diem aja (stay cool). Dae Woong narik tangan Gumiho dan lari bareng-bareng.

Sampe di halte bis, dia ngasi kemejanya dia ke Gumiho (dia pake kemeja n baju kaos) soalnya dia khawatir ada orang-orang yang gangguin Gumiho (cantik siiih...). Akhirnya, Dae Woong pergi nyari telpon umum (hape nya ketinggalan di rumah tua itu) buat nelp bibinya.  Pas lagi nelpon dia ngeliat Gumiho ngais-ngais tempat sampah, minum sisa soda dari minuman kaleng. Dae Woong bingung, dia ngira cewe itu ngikutin dia. Secara, dia ninggalin cewe tu di halte, and telpon umumnya juga jauh dari sono. Nah lho.

Singkat cerita, Gumiho terus terusan ngikutin Dae Woong kemana-mana. Dia ngejelasin sama Dae Woong kalo dia bisa nyium bau Dae Woong dari kemeja yang dia kasi. Cewe itu bilang dia Gumiho (rubah berekor sembilan) dan dia ngasi Pil Dewa ke Dae Woong, makanya sampe saat ini, Dae Woong masi baik-baik saja. Setengah syock, Dae Woong gak percaya sama kata-kata Gumiho. “Kalo kamu Gumiho dan benar-benar sehebat itu, coba temukan aku. Silakan ambil kembali Pil Dewa.” Kata Dae Woong dan naik ke bus ninggalin Gumiho.
“Baik, akan aku buktikan. Saat aku bertemu denganmu lagi, maka saat itulah kematianmu” jawab Gumiho.
Deg!. Dae Woong mulai takut.

Singkat cerita, Gumiho akhirnya nemuin Dae Woong dalam waktu yang singkat. Dae Woong benar-beanr ketakutan. Gumiho menunjukkan ke sembilan ekornya di bawah sinar matahari, dan mendekati Dae Woong untuk mengambil Pil Dewa. Tiba-tiba Dae Woong Ambruk, benar-benar sekarat. Gumiho pergi ninggalin Dae Woong yang uda mendekati kematian.
Tapi, tiba-tiba Gumiho balik lagi, ngasi Pil Dewa nya ke mulut Dae Woong dan bilang “Kamu sudah kembali sekali untuk menyelamatkanku dari babi hutan itu, dan sekarang aku juga kembali sekali untuk menyelamatkanmu”

***

Kemana-mana Gumiho (dipanggil Mi Ho sekarang) selalu ngikutin dae Woong, yang berada dibawah tekanan karena ancaman Mi Ho yang ingin memakannya (Jelaaas tertekan. Ada siluman yang pengen makan dia! Hahahaha). Mulai dari tinggal bareng, pacaran kontrak (karena Pil Dewa Mi Ho ada di tubuh Dae Woong, dia harus dekat terus dengan mi ho karena Mi HO lemah kalo jauh dengan Pil Dewa),dll. Akhirnya Dae Woong mau-mau aja,tapi batasnya adalah kalo lukanya uda sembuh, dia bisa ninggalin Mi Ho.

Karena tubuhnya Dae Woong dah sembuh, Gumiho – dengan berat hati – ngambil Pil dewa nya lagi, dan tanpa sepengetahuan Dae Woong, Gumiho pergi. Pas tau Gumiho pergi, dae Woong seneng banget. Dia cepet-cepet pergi dari rumah yang dia tinggalin sama gumiho. Pas dalam perjalanan, saat tengah hari, tiba-tiba hujan.. Dae Woong inget kalo Gumiho pernah bilang kalo ada hujan saat masih ada terik matahari, itu artinya dia lagi benar-benar sedih/nangis. Dia merasa semakin bersalah.

Lanjut! Dae Woong mulai ikut syuting film action. Tapi dia merasa ada yang sakit di tubuhnya. Akhirnya saat diperiksa ke rumah sakit, dia divonis tidak boleh melakukan adegan perkelahian atau maen film action. Sakit hati dan nggak mau ngelepas impiannya, Dae Woong nyari-nyari Mi HO buat minjem Pil Dewa nya. Akhirnya dia nemuin Mi Ho dan dengan rayuan gombal dia minjem Pil Dewanya itu lagi. Mi Ho memberikannya dengan syarat Pil dewanya harus ada dalam tubuh Dae Woong selama 100 hari. Syarat yang nggak boleh dilanggar sama Dae Woong, NGGAK BOLEH BIARKAN CEWE LAIN DEKAT DENGAN PIL DEW, APALAGI SAMPE MENGHIRUP PIL DEWA! (Hayooo,, tau gag maksudnya??? Gak bole Kissing ma orang lain! Hahaha). Dae Woong jadi bingung, soalnya dia suka sama cewe lain (namanya Lupa – pemerannya Park Soo-jin) yang lebih tua darinya. CKCKCKCK... kenapa harus suka ma yang lebih tua?? Hadeehh..
Lanjut!
Lama kelamaan Dae Woong ngerasa dag,dig dug kalo di deket Mi Ho. Dia pikir Pil Dewa nya itu yang punya efek sampingnya. Padahal sebenernya dia mulai suka sama Mi Ho. Kalo Mi Ho, Blak blakan bilang suka sama Dae Woong. Hahahahaha...

Di sini aku belum nulis tentang dokter hewan yang setengah manusia,setengah siluman. Namanya Park Dong Joo (kalo ga salah) yang diperankan oleh Noh Min-Woo. Dia sebenernya pembasmi siluman kaya Mi Ho, tapi karena Mi Ho mirip sama orang yang dia sukain dulu, dia nggak membunuh Mi Ho dan nggak mau ngulangin kesalahannya dia lagi. Ceritanya dia dulu tu, ngebunuh cewenya atas permintaan cewenya itu sendiri, karena si cewe itu suka sama manusia, dy pengen jadi manusia, tp nggak mau membunuh manusia yang dia sukain itu, jadi dia ngorbanin dirinya sendiri supaya manusia tu nggak mati. Nah, Dong Joo ini ngebantu Mi Ho yang pengen jadi manusia karena Mi Ho suka sama Dae Woong, dia ngasi pilihan ke Mi Ho,kalo dia mau jadi manusia, dia harus minum darah Dong Joo dan ngasi Pil Dewa ke Dae Woong selama 100 hari. Mi Ho juga harus menghirup jiwa manusia pas hari ke 100. Atau pilihan lainnya, Mi Ho harus kembali ke dunianya di dalam lukisan. Saat itu Mi Ho nggak ngeh maksudnya “menghirup jiwa”, mungkin dia kira Kissing.. jadi dia setuju-setuju aja. Dong Joo juga ngasi tau syaratnya yaitu Dae Woong nggak boleh kissing sama orang laen. Kalo nggak, itu bakal berbahaya. Akhirnya Dong Joo berteman baik dengan Mi Ho,(mungkin dilandasi juga CLBKnya Dong Joo sama pacarnya yang dulu). Mi Ho sering pergi ke tempat praktenya buat curhat tentang Dae Woong,dan Dong Joo pun sering ngasi saran-saran ke Mi HO).

Singkat cerita ada kejadian di episode brapa gitu, Si Park Soo Jin itu mulai ngerasain perubahan Dae Woong. Mulai dah gatel tuw cewe (iiish,,). Pas lagi syuting, si Park Soo-jin Nyium Dae Woong. Dae Woong terkejut,trus ngedorong Soo-jin. GILA!!! Mi Ho yang juga ada di TKP,walopun gak ngeliat adegan itu,, tiba-tiba Jatuh pingsan! Dae Woong syock,trus nolong Mi Ho,dan bersikeras nggak mau ngebawa Mi Ho ke rumah Sakit (tar ketauan donk kalo diperiksa, ternyata Mi Ho bukan manusia). Saat itu, Mi Ho menghilang , ternyata dia berubah jadi siluman dan hilang kendali. Dia pengen membunuh Park Soo-jin. Dong Joo yang juga ngeliat kejadian itu ngedatengin Soo jin, trus bilang “Kamu melakukan hal yang benar-benar bodoh. Kalau kamu tidak ingin mati, segera pergi dari tempat ini!”. Soo jin ketakutan, dan berlari. Malangnya, dia ketemu sama Mi Ho. Mi Ho (dengan matanya yang biru karena berubah menjadi siluman) mendorong soo Jin.. saat akan mencekik Soo Jin, Dae Woong dateng dan langsung memeluk Mi Ho.Tapi Mi Ho nggak sadar, dan dia ngedorong Dae Woong sampe akhirnya kepala Dae Woong kebentur dan berdarah. Dae Woong kembali memeluk Mi Ho,dan MiHo pun akhirnya sadar dari ‘kerasukan’nya. Ia baru menyadari telah melukai Dae Woong. Semenjak itu, Mi Ho bersikap mandiri, nggak lagi nempel sama Dae Woong. Dae Woong malah aneh ngeliat sikap Mi Ho yang kaya gini.

***

Mi Ho akhirnya tau kalo ternyata Dong Joo menyembunyikan hal yang amat sangat penting.
SALAH SATU DARI MIHO ATAU DAE WOONG AKAN MATI PADA HARI KE 100. Kalo Mi Ho ingin menjadi manusia, dia harus mengambil jiwa Dae Woong dan Dae Woong akan mati. Sebaliknya, kalo nggak mengambil jiwa Dae Woong, Mi Ho yang akan mati. Sama lah kaya BUAH SIMALAKAMA... hehehe..
Mi Ho benar-benar merasa sedih. Akhirnya dia ninggalin Dae Woong. Dae Woong bingung nyariin Mi Ho. Dong Joo ngasi tau ke Dae Woong tentang syarat Mi Ho jadi manusia. Dan Dong Joo ngasi tau  Mi Ho, kalau Dae Woong udah mengetahui semuanya. Kaya gini lah ceritanya “Kalau dia benar-benar cinta sama kamu, dia pasti dateng ke Bandara, kalo nggak, lebih baik kamu jangan mengorbankan nyawamu untuk manusia itu”. Mi Ho akhirnya nungguin di Bandara... Beberapa menit, beberapa jam,,, Dae Woong belum datang juga.

Saat Mi Ho dan Dong Joo beranjak pergi, Dae Woong datang! Dia bilang ke Mi Ho kalo dia nggak mau Mi Ho ngorbanin nyawanya buat dia. Sebagai seorang manusia, dia Cuma bisa melakukan satu cara. Kebetulan hari itu adalah hari ke 50. Jadi setengah nyawa Dae Woong akan diberikan ke MiHo. Akhirnya Kisiiing dah mereka! Uhuuuuyyy.... ^^

Dong Joo syock ngeliatnya, dia nggak tau apa yang bakalan terjadi sama mereka berdua karena syaratnya adalah Pil Dewa harus berada selama 100 hari di dalam tubuh Dae Woong! Bukan 50 hari! Abis Kissing (pleeeh..puiiihpuiihh...), Dae Woong pingsan. Akhirnya dia dibawa kerumah sakit. Dibilang sih Koma,,tapi akhirnya dia sadar. Dan Dong joo yang ngeliat semua itu,akhirnya pergi.
Dae Woong dan Mi Ho ngomongin tentang setengah jiwa Dae Woong yang ada dalam tubuh MiHo, ternyata didenger sama Kakek Dae Woong.  Dikiranya Mi Ho hamil, si Kakek uda seneng banget! (tumben ngeliat orang sseneng ngelihat cucunya punya anak diluar nikah?!..hahahahaha..) Akhirnya Mi Ho diajak tinggal di rumah kakeknya bareng sama Dae Woong Juga.
Akhirnya, efek setengah jiwa Dae Woong yang ada dalam tubuh Mi Ho kelihatan. MiHo mulai tidak bisa mengedalikan dirinya. Kadang normal,kadang jadi siluman yang terus terusan pengen ngambil nafas Dae Woong yang sebagiannya lagi. Waduuuh,,
Akhirnya Dae Woong terpaksa ‘curhat’ sama Dong Joo. Dong Joo nyatanya memang nggak tau juga harus gimana. “Sekarang ada 2 jiwa dalam tubuh Mi Ho. 1 jiwa rubah ekor sembilan dan 1 lagi jiwa manusia. Mereka mencoba untuk menyatu. Selain itu ada darah ku di dalam tubuhnya. Kalau kedua jiwa itu dapat menyatu,dia akan menjadi sepertiku, setengah manusia. Tetapi kalau tidak, darahku akan memusnahkan kedua jiwa itu dan Mi Ho akan mati. Kita hanya bisa menunggu.”

Dong joo juga bilang entah di episode berapa, kalo Dae Woong ingin MiHo hidup,dia harus meyakinkan Mi Ho agar melepaskan keinginannya menjadi manusia. Kalau tidak jiwa Gumiho dalam dirinya tidak akan bisa menyatu dengan jiwa manusianya.
Akhirnya Dae Woong mengambil keputusan MENINGGALKAN MI Ho agar bisa melupakan keinginannya menjadi manusia. Tapi ternyata tetep aja Mi Ho nggak bisa ngelupain Dae Woong. Satu per satu ekornya mulai hilang, menandakan kematian jiwa Gumihonya. Itu adalah pertanda buruk.

Mi Ho yang uda ditinggalin sama Dae Woong, akan menikah sama Dong Joo. Dia nggak tau kalo ternyata ekor Mi Ho terus berkurang karena Mi Ho nyembunyiin hal ini. Mi Ho juga ngeluarin Pil Dewa dari dirinya, semakin dekatlah kematian Mi Ho! Suatu ketika, akhirnya Dong Joo sadar Mi Ho masih memikirkan keinginannya menjadi manusia, dan dia masih mengharapkan Dae Woong. Dia berusaha ngebujuk Mi Ho supaya ngelupain keinginannya, supaya dia nggak mati.

Hampir diakhir cerita, Mi Ho minta tolong pada Dong Joo agar menciptakan suatu kebohongan sehingga Dae Woong tidak akan menolak untuk menyimpan Pil Dewa milik Gumiho dalam tubuhnya. Dong joo memberitahu Dae Woong tentang keadaan Mi Ho. Kalo dia mau Mi Ho selamat, Dae woong harus Menyimpan Pil dewa itu sampai hari ke 100 dan ia harus menyerahkan nyawanya ke Mi Ho. Tanpa ragu, Dae Woong meminumnya!

Suatu ketika, Dong Joo benar-benar terpaksa memberi tahu Dae Woong bahwa yang dia katakan waktu itu adalah sebuah kebohongan karena permintaan Mi Ho. Dong Joo merelakan (ciiieeeh,) Mi Ho dengan Dae Woong.

Akhir cerita, Mereka berdua ngelewatin sisa hari-hari itu bersama-sama. Romantiiiiisss,,,
Pas tiba hari ke 100, Mi Ho bener-bener “Menghilang” dari muka bumi.
Dae Woong berhasil jadi aktor yang sukses, tapi dia masih menunggu Mi Ho yang nggak kunjung dateng. Dong Joo akhirnya nemuin Dae Woong. Sekarang Dong Joo sudah beralih profesi, dari dokter hewan menjadi dosen.. katanya siih mencoba dekat dan berbaur dengan manusia... Weleeeeh... Dong Joo juga bilang pas hari itu akan ada gerhana matahari, dimana Tuhan menjadi Gila. Dae Woong bingung sama maksud Dong Joo.

Saat detik-detik Gerhana Matahari, Hapenya berdering... BUKAN.. ternyata HPnya Mi Ho!
“Tidak mungkin!” itu hal pertama yang pastinya terlintas di pikiran Dae Woong.Siapa yang menelpon ke HP nya MI HO??!! Dia menjawab panggilan itu. “Ini Aku?” terdengar suara Mi Ho. Dae Woong benar-benar nggak percaya. Dia meyakinkan sekali lagi.dan ternyata itu benar adalah Mi Ho. Dae Woong bingung nyari-nyari di mana Mi Ho berada. Lari kesanakemari dan ternyata Mi Ho Cuma Bilang “Di Sampingmu. Aku selalu ada disampingmu.” Klik.
Dae Woong sedihnya bukan maiiiin.. dia kira Tuhan lagi mempermainkannya (jiaaaaaaahhh...)

“Dae Woooooong... Dae Wooong!”
Ternyata Mi Ho ada di seberang jalan. Dae Woong menghampiri, dia kira Mi Ho hantu. Dia nggak peduli, mau Mi Ho Hantu atauapa, yang penting dia bisa ngelihat MiHo, itu cukup..(huuaaaaaa...)
Akhirnya, mereka berdua lagi mandangin bulan. Dae Woong juga akhirnya penasaran Mi Ho uda jadi manusia atau gimana. Akhirnya pas bulan muncul, trus nggak ngelihat ekornya Mi Ho muncul, Dia senang karena Mi Ho jadi Manusia.
Mi Ho menjawab “Hmm.. bagaimana ya ini, sebenarnya aku masih memiliki 1 EKOR!” =P
-END-

Buakakakakakakak... Aku kasi jempol buat ni drama. BAGUUUUUUUUSSSSS!!!!
Hmmm... sinopsisna segitu aja. Mianhae, kalo bahasanya agak campur aduk.. hahahahaha...
Lengkapnya bisa ditonton sendiri. terutama bagian-bagian yang lucunya tuh! Hehehehe..
Lebih enak kalo langsung nonton, ketimbang baca sinopsinya. BETUL???
Sampai Jumpa di Post berikutnya! Annyeong!! ^^

By: SARANITY

Comments

Popular posts from this blog

[SINOPSIS] ONE MISSED CALL [FINAL]

NEW FAMILY - GEMBELLERZZZ 17 ++

RASTA - Ratih n Asta