Do Re Mi Fa So La Si Do

Annyeong Haseyo!
Akhirnya aku jadi juga nonton Filmnya Jang Geun Seok yang satu ini. Waah, telatnya gue! Secara film ini bukan dalam kategori "film baru". But It's Ok lah. Kali ini aku mau bagi-bagi sinopsis tentang film Do Re Mi Fa So La Si Do. Kenalan dengan pemainnya dulu yuk.

Jang Geun-Seok sebagai Sin Eun-Gyu
Cha Ye-Ryeon sebagai Yun Jeong-Won
Jung Eui Chul sebagai Kang Hee-Won

Ceritanya berawal ketika Yun Jeong Won sedang bekerja part time sebagai badut (kostum naga yang lucu) di sebuah taman hiburan. Saat itu ada seorang pria, Sin Eun-Gyu, yang jahil mengerjai Jeong Won dengan membalikkan kepala kostumnya sehingga Jeong Won tidak bisa melihat apa-apa, terjatuh, dan ditertawai. Akhirnya karena ingin membalas dendam, ia mencari pria itu dan menumpahkan segelas cola ke kepala Eun-Gyu. Tidak sampai disana saja, ternyata Eun-Gyu adalah tetangga baru Jeong Won. Kembali Eun-Gyu menertawai Jeong Won karena tanpa disadari saat berkelahi dengan adiknya, celana dalam yang dijemurnya nyangkut di kepala Jeong Won. (Memalukan!). Jeong Won kesal dan buru-buru masuk ke dalam rumah.

Suatu ketiga Eun-Gyu memergoki Jeong Won menyelinap keluar rumahnya untuk bekerja karena ia merahasiakan kerja part timenya dari ayahnya yang notabene adalah seorang pelatih gulat (kayaknya gitu). Akhirnya mereka membuat kesepakatan, yaitu Jeong Won harus membawakan tas gitar Eun-Gyu selama seminggu. Hari-hari kedekatan mereka pun dimulai sampai akhirnya Jeong Won  memiliki perasaan khusus pada Eun-Gyu dan meminta Eun-Gyu menjadi kekasihnya, Eun Gyu pun setuju dengan syarat Jeong Won harus masuk ke dalam rumah melalui pintu! (Maklum, Jeong Won sering manjat-manjat dinding untuk masuk ke dalam rumahnya sendiri, karena takut ketahuan kalau ia kerja part time).

Suatu hari, Eun-Gyu mengajak Jeong Won ketempat latihan bandnya.  Ternyata Eun-Gyu adalah vokalis sebuah band yang bernama Do Re Mi Fa So La Si Do. Tanpa disangka, Jeong Won melihat Kang Hee Won yang notabene adalah sahabat dekatnya dan teman satu band Eun-Gyu. Jeong Won lalu berbalik dan pergi. Eun-Gyu merasa aneh dengan sikap Jeong Won. Keesokan harinya, Hee Won bertemu dengan Jeong Won. Hee Won meminta Jeong Won untuk tidak mendekati sahabatnya, Eun-Gyu. Terlihat bahwa ada masa lalu yang rumit antara mereka berdua. Hee Won benar-benar membenci Jeong Won karena Jeong Won yang - mungkin tanpa sengaja - menjebloskan ayah Hee Won ke penjara karena kasus tabrak lari. Ibunya pun menjadi sakit jiwa dan harus dirawat di rumah sakit.




Namun, kebencian Hee-Won terhadap Jeong Won akhirnya mulai terkikis sampai suatu ketika Hee Won menginginkan Jeong Won untuk kembali di sampingnya, walaupun ia tahu kalau Jeong Won masih memiliki hubungan dengan Eun-Gyu. [keadaannya saat itu Hee Won ingin bunuh diri, jadi Jeong Won merasa takut untuk menolaknya]. Jeong Won menyetujui permintaan Hee Won, tapi ia meminta untuk menunggunya selama 1 minggu.

Jeong Won merasa sedih sekali. Tapi ia berusaha menutupi kesedihannya di depan Eun-Gyu. Jeong Won terus-menerus mengajak Eun-Gyu untuk pergi kencan, sementara Eun-Gyu merasakan keanehan Jeong Won. Suatu ketika saat Jeong Won mengajak Eun-Gyu kencan untuk kesekian kalinya, Eun-Gyu kesal dan menolak ajakan Jeong Won karena ia harus latihan untuk konsernya di hari mendatang.

Saat konser Eun-Gyu dimulai, Jeong Won hanya datang sebentar dan kemudian pergi menemui Hee-Won. Eun-Gyu, yang sambil menyanyika lagu-lagu bandnya, mencari-cari keberadaan Jeong Won yang menghilang secara tiba-tiba. Saat di rumahnya, ia melihat catatan dari Jeong Won yang (sepertinya) menyatakan ingin putus. Eun-Gyu merasa sedih yang amat mendalam.

Beberapa hari kemudian, Hee Won mengajak Jeong Won untuk pergi ke rumah Eun-Gyu (mungkin mencoba untuk menyatukan persahabatan mereka lagi). Sesampainya di sana, Jeong Won dan Eun-Gyu merasa canggung. Eun-Gyu kemudian memberikan hadiah untuk sahabatnya, Hee Won, sebuah gitar yang selama ini diidam-idamkan Hee Won. Hee Won benar-benar terkejut dengan pemberian itu.

Beberapa hari kemudian, Hee Won mendengar kabar bahwa Eun-Gyu mengalami kecelakaan dan ada gangguan di kepalanya. Eun Gyu AMNESIA [Hilang ingatan]! Jeong Won merasa sangat bersalah dan berusaha mengembalikan ingatan Eun-Gyu lagi dengan mereka ulang kejadian saat Konser Eun Gyu dimana Eun Gyu pernah mengatakan, "Maaf, aku mencintaimu" tetapi Jeong Won malah menjawab "Mulai sekarang, jangan mencintai aku lagi". (T-T). 'Eun Gyu' di reka ulang ini diperankan oleh Hee Won.

Eun-Gyu yang hilang ingatan berteriak-teriak kesakitan dan mencoba untuk lari. Jeong Won menahan Eun-Gyu agar ia tidak pergi dan terus melihat reka ulang itu. Sampai suatu ketika Eun-Gyu akhirnya berbicara "Kenapa Jeong Won tidak memanggil Eun Gyu dan mencegahnya pergi?".
Akhir cerita, ingatan Eun-Gyu pulih kembali dan mereka berdua kembali saling mencintai. Ya, itu sekilas ingatanku tentang film ini. Buat yang penasaran, silakan tonton sendiri ya. Hehehe

Annyeong!!

Comments

  1. kalo punya dvd nya..
    Aku mau minjem say..
    Hhehehe..

    Berapa episode?

    ReplyDelete
  2. punya bebh,,,
    1 disk aja,, ini film, bukan "drama seri" kok,, ehehehe,,
    ssiiiphh,, tapii kanggoin minjemnya musti sabaar menungguku pulang dari KKN dulu yagh,,
    ehehehe

    ReplyDelete
  3. Whehe seneng korea ya :D
    Oiya, annyeong itu artinya apa sih? :)

    ReplyDelete
  4. @iam: Iyaaa,, whehehehehe...
    Annyeong haseyo,,, itu artinya apa kabar,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[SINOPSIS] ONE MISSED CALL [FINAL]

NEW FAMILY - GEMBELLERZZZ 17 ++

RASTA - Ratih n Asta